Bauran Pemasaran pada Bisnis Warung Nasi

Bisnis warung nasi atau yang kita kenal dengan sebutan warteg bisa kita temukan dimana saja di pinggir jalan, di sekitar kampus, di dekat proyek bangunan, terminal bus, stasiun kereta, area perkantoran, juga di sekitar pusat perbelanjaan mewah. Ciri khas makanannya yang akrab di lidah, enak, cepat, dan murah ini membuat warteg langgeng sejak tahun 1970-an dan harganya terjangkau oleh semua kalangan apalagi jika kantong anda menipis atau persedian uang anda pas-pasan untuk makan.
Misalnya saja warung nasi yang berada di kawasan Universitas Gunadarma Kampus E pada jam makan siang sebagian dari mahasiswa Gunadarma makan di warung nasi tersebut.

Membuka usaha atau bisnis warung nasi tidak membutuhkan banyak modal, harga sayur dan lauk pauk masih bisa terjangkau dengan bermodalkan Rp 200.000 sehari, bisa mendapatkan keutungan 2 kali lipatnya sekitar Rp.200.000. Harga yang ditawarkan memang sangat murah. Untuk nasi, sayur, dengan lauk udang dan tempe,hanya mengenakan Rp 6.000. Nasi sayur udang dan telur hanya Rp 7.000. Lalu nasi sayur dengan lauk ayam hanya Rp 10.000, sudah termasuk teh tawar hangat. misalnya saja 1 orang mahasiswa makan dengan lauk pauk dan sayur + minum seharga Rp.10.000 pada umumnya harga makanan di warteg adalah murah meriah, namun terkadang harganya bisa tergantung dari porsi makan masing-masing orang di kalikan dengan 40 mahasiswa menjadi 400.000 perhari.

Warung nasi ini tidak banyak melakukan promosi seperti rumah makan besar lainya. Promosinya dilakukan dari pengalaman seseorang setelah makan di warung nasi tersebut, seseorang yang merasa puas setelah makan di warung nasi tersebut menceritakan kepada kawannya dan mempengaruhi agar mengunjungi warung nasi tersebut karena makanannya enak banyak pilihan dan tempatnya bersih misalnya, secara tidak langsung telah mempromosikan warung nasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s