Kebutuhan Tersier tak lagi mahal dengan kehadiran Mobil Murah

Kebutuhan manusia saat ini tentu tidak hanya pada kebutuhan primer, kebutuhan sekunder tetapi kebutuhan tersier seperti kendaraan pun kerap di butuhkan oleh masyarakat Indonesia. Setelah puas dengan memiliki kebutuhan primer yang tercukupi seperti  kebutuhan sehari – hari serta kebutuhan sekunder seperti sandang dan papan seperti nya hanya memiliki itu saja tidak cukup, kita membutuhkan kendaraan pribadi untuk berpergian meskipun sekarang banyak transportasi umum yang bisa kita gunakan setiap saat, namun kebutuhan akan kendaraan pribadi masih sangat di butuhkan oleh masyarakat, sekarang sudah hampir semua orang memiliki kendaraan bermotor, yaaa terlihat dari volume jumlah kendaraan bermotor lebih banyak di jalanan dan membuat kemacetan di mana-mana. Karena sekarang untuk memiliki sebuah sepedah motor saja sudah sangat mudah, hanya dengan membayar DP sekitar Rp. 500.000 kita sudah bisa memiliki motor tentunya dengan angsuran yang terjangkau. Seperti saya mahasiswa juga mungkin bisa memiliki motor sendiri dengan biaya cicilan yang murah.

Tetapi manusia tidak pernah puas dengan apa yang telah ia miliki sekarang, tidak hanya cukup dengan mempunyai motor saja,misalnya ingin mempunyai mobil pula. Kendaraan roda empat ini memang lebih nyaman di bandingan dengan motor, juga bisa memuat beberapa orang. Masyarakat indonesia yang hobi berpegian dengan keluarga pun bisa menjadi pilihan memakai kendaraan ini. Dulu yang mempunyai mobil ini hanya orang-orang tertentu, yang memiliki uang, pejabat, serta petinggi lainnya, namun sekarang semua orang bisa memiliki kendaraan ini dengan harga yang relatif murah. Yaaa sebut saja mobil bekas yang tidak terlalu buruk keadaanya. Saya pernah melihat beberapa kendaraan berjejer di sepanjang Jalan Margonda Depok, dengan tulisan “DI JUAL” meski tempat itu bukan dealer resmi tapi mobil yang di jual di sana adalah mobil bekas dan masih dalam keadaan layak pakai. Selain itu di beberapa online shop juga menawarkan mobil dengan harga murah.

Tata Nano

Baru – baru ini seperti yang di beritakan oleh wartanews.com PT. Tata Motors Indonesia di Indonesia Internasioanl Motor Show membawa Nano berwarna orange putih mobil produksi India ini di bandrol dengan harga sekitar Rp.25.000.000 saja. Mobil ini juga tidak hanya di bandrol murah tetapi ramah lingkungan dengan menggunakan teknologi mesin dari udara yang di kompres yang akan mengurangi gas karbon dioksida sampai 2/3 dibandingkan dengan dengan mobil biasa atau dengan kata lain mobil ini ramah lingkungan dan tidak berpolusi mobil ini juga dapat berjalan sejauh 200 km.

Daihatsu A-Concept

Ada lagi berita dari kompas.com yang memberitakan tentang mobil murah yang akan membanjiri pasar otomotif di negri ini. Daihatsu mengeluarkan A-Concept yang ada di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Juli 2011 lalu. Mobil ini juga mempunyai konsep yang sama dengan yang di keluarkan oleh PT. Tata Motors yaitu mobil ramah lingkungan dan bisa memuat sampai 7 orang harga yang di tawarkan Daihatsu A-Concept ini berkisar di bawah 100 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s